Type something and hit enter

advertise here
Menggunakan komputer windows 10, terkadang mengalami error seiring berjalannya waktu. Bisa jadi karena windows belum diupdate sekian lama. Bisa juga karena saat download file program, ada sebagian file yang belum terunduh dengan sempurnah. Atau bisa jadi karena ada virus di dalam komputer yang menyebabkan komputer berjalan tidak sebagaimana mestinya. Jika hal itu terjadi, segera lakukan langkah perbaikan agar komputer dapat berjalan normal kembali dan tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

Salah satu pengalaman error di windows 10 yang pernah kami alami adalah error The program can’t start because MSVCP140.dll is missing. Peringatan ini muncul saat membuka suatu program tertentu atau saat melakukan install program. Contohnya adalah program excel, words atau program lainnya.

Biasanya hal ini terjadi karena ada beberapa file system yang rusak (corrupt) atau hilang saat menjalankan komputer. Agar komputer windows menjadi sembuh seperti sediakala dan bisa menjalankan program lagi, berikut langkah-langkah solusi yang bisa dilakukan.

Langkah Pertama

1). Kunjungi halaman resmi dari microsoft yaitu www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5555.

2). Download semua file Visual C++ redistributable for Visual Studia 2015 yang ada di halaman tersebut.

3). Install file program tersebut.




Langkah Kedua

4). Lakukan program SFC untuk mengecek apakah masih ada file system windows yang hilang. SFC singkatan dari System File Checker yang merupakan program internal yang ada di dalam windows 10 yang dapat digunakan untuk mengecek apakah ada file system yang hilang dan merestore file system tersebut. Jika Windows Resource Protection (WRP) hilang atau rusak (corrupted), biasanya akan menyebabkan komputer windows tidak bekerja sebagaimana mestinya.

5). Untuk menjalankan program SFC, lakukan langkah berikut :

a). Pada kolom pencarian windows yang terletak di sebelah kiri bawah sebelah logo windows, ketikkan kata "SFC/Scannow".

b). Klik pada program sfc tersebut.

c). Tunggu beberapa sampai proses scan selesai.

d). Setelah komputer selesai melakukan scann, restart komputer.

e). Lihat hasil dari scanning dan perhatikan hal-hal apa saja yang menyebabkan error ini terjadi.

Demikian solusi yang bisa kami berikan berkaitan dengan munculnya error program can’t start because MSVCP140.dll pada Windows 10. Semoga bermanfaat.